Main menu

Sabtu, 23 November 2013

4 hal penting dalam mengelola blog



Panduan Ngeblog - Share tentang 4 hal penting dalam mengelola blog sebagai berikut

1. Konten blog
Konten blog ini salah satu hambatan karena untuk memiliki blog yang disukai pengunjung dan bertrafik tinggi konten berkualitas itu menjadi hal penting, sedangkan terkadang sulit juga mendapatkan ide menulis yang menarik yang dibutuhkan pengunjung.
Solusinya adalah sering atau banyak membaca, karena dengan membaca memungkinkan hal-hal baru didapatkan kemudian menjadi ide untuk menulis di blog

2. Konsistensi postingan
Mood menulis tidak mesti baik, terkadang terasa berat untuk menulis satu artikel, tapi ketika mood baik menulis artikel dalam sehari bisa lebih dari dua kali,  maka dari itu konsistensi dalam postingan ini menjadi salah satu hambatan dalam blogging.
Solusinya adalah ketika dapat banyak ide menulis jangan mempublis secara langsung sehari , posting satu artikel sehari, karena konsistensi berdasar pengetahuan dari  para master ini punya pengaruh baik terhadap blog anda, yaitu berpengaruh baik pada mesin pencari.

3. Trafik blog
Bagi owner blog yang mengoptimasi memanfaatkan blog untuk menghasilkan uang melalui PPC, trafik  atau pengunjung blog tidak bisa ditawar lagi, trafik harus tinggi, maka dari itulah trafik blog menjadi salah satu hambatan dalam blogging.
Solusi untuk trafik blog ini, banyak yang dilakukan seperti beriklan atau juga menjadikan konten-konten yang bermanfaat yang banyak dicari orang, bisa juga mengoptimalkan mesin pencari google, pengetahuan saya banyak blog-blog mendapatkan trafik yang tinggi bersumber dari mesin pencari.

4. Backlink
Backlink ini sering dibahas diforum forum para blogger, backlink ini menjadi hambatan dari blogging, karena backlink sendiri berkaitan dengan trafik blog semakin banyak backlink semakin besar peluang trafik tinggi dari berbagai sumber.
Solusinya terbaik menurut saya adalah dengan menulis artikel yang bermanfaat, karena dengan artikel bermanfaat itu sendiri akan mendatangkan backlink dengan sendirinya,  misalnya banyak juga para pembaca blog karena dianggapnya artikelnya bermanfaat dishare ke teman-temannya.

Sumber pengetahuan dari Misiane

Filled Under:

0 komentar:

Posting Komentar

ViralGen Referral Shopping